Chemistry Keren Reza Rahadian - Adinia Wirasti di Critical Eleven

Wayan Diananto | 27 Mei 2017 | 22:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Terlepas dari cerita-cerita menarik yang bertebaran di lokasi syuting, publik dan sejumlah kritikus menilai daya tarik utama Critical Eleven terletak pada chemistry Reza Rahadian dan Adinia Wirasti sebagai pasangan suami istri.

Uniknya, Reza maupun Asti sama-sama belum menikah. Bagaimana chemistry itu terbangun? 

Asti bercerita, sebelum syuting malah jarang bertemu dengan Reza.

“Kami bertemu di lokasi syuting serial Halfworlds. Namun, di sana Reza lebih banyak berinteraksi dengan Tara Basro. Di lokasi syuting Kartini pun, kami tidak satu adegan. Kami reading naskah dua kali lalu terbang ke New York. Bisa jadi chemistry itu terbentuk karena saya sangat nyaman berada di samping Reza. Ia sangat penyayang,” Asti menduga.

Sementara Reza membuat pengakuan mengejutkan. Meski sudah satu dekade berakting dan meraih empat Piala Citra, ia sebenarnya tidak tahu bagaimana membangun chemistry dengan lawan main.

“Saya dan Asti tidak tahu bagaimana cara membangun chemistry,” cetusnya.

Lagi ia menambahkan, “Saya tidak punya formula seperti kemana-mana jalan berdua atau sering teleponan dengan lawan main untuk membangkitkan kangen. Saya tidak bisa menyalahkan formula itu karena beberapa aktor melakukannya dan berhasil. Namun, Asti sangat profesional dan detail menyimak skenario. Kami berdiskusi mulai dari pertanyaan yang paling mendasar: akting itu apa, sih? Ketika kita main dengan benar dan jujur, chemistry itu akan muncul dengan sendirinya.”

Melalui film ini, keduanya berharap bisa menetapkan standar baru soal akting. Dalam kisah ini, Reza dan Asti memang tidak dituntut mengubah fisik seperti menaikan atau menurunkan berat badan.

Meski demikian, bermain di film yang simpel dan tidak perlu mengubah bentuk secara fisik, bukan berarti cukup bermain ala kadarnya. Ada upaya lain yang harus diberikan seorang aktor agar penonton dibuat lupa sejenak terhadap identitas asli pemain.

 

(wyn/gur)

 

 

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait